Pembinaan Teknis terkait Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

Administrator Berita Desa

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Klungkung memberikan pembinaan kepada pengurus PATBM Desa Timuhun, Senin, 27 Januari 2020. Turut hadir juga dalam pembinaan tersebut yaitu Perangkat Desa Timuhun, Yowana Gema Santi, Bhabinsa, serta Bhabinkamtibmas Desa Timuhun.

Pembinaan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya mengikutsertakan anak dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Desa. Hal ini dimaksudkan agar setiap anak berperan aktif dan bisa dipantau segala bentuk aktivitasnya. Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang layak termasuk dari orang tuanya. Peran orang tua disini sangat diharapkan untuk membantu tumbuh kembang anak tidak hanya secara fisik tetapi juga psikis.

Kabid Perlindungan Anak (A. A Manik) juga menambahkan, bahwa di Desa Timuhun bisa dibentuk Forum Anak Desa sebagai salah satu wadah sekaligus persiapan dalam rangka Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Klungkung yang akan diwakili oleh Desa Timuhun. Beliau juga memberikan komponen dan indikator apa saja yang wajib ada ketika pembentukan Forum Anak Tingkat Desa termasuk persiapan lomba desa. Tidak hanya itu, pembentukan forum tersebut juga merupakan langkah awal menyambut pencanangan Kabupaten Layak Anak yang digagas oleh Bupati Klungkung. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PJ. Perbekel Desa Timuhun Sekretaris Desa Timuhun Kasi Pemerintahan Kaur Umum Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kasi Pelayanan Kaur Perencanaan KBD Kaleran KBD Tengah Kelihan Banjar Dinas Kawan Staff Pendamping Desa Staff Pendamping Desa

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Covid - 19