KONSERVASI LONTAR OLEH PENYULUH BAHASA BALI DI DESA TIMUHUN

Administrator Berita Desa

Perawatan lontar atau yang lumrah disebut Konservasi Lontar merupakan kegiatan yang tengah gencar dilakukan oleh Penyuluh Bahasa Bali. Begitupula dengan Penyuluh Bahasa Bali Desa Timuhun yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Timuhun melalui anggaran yang didanai oleh Desa untuk mengadakan kegiatan Konservasi Lontar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 17 Nopember 2019 bertempat di Kantor Perbekel Desa Timuhun. 

Kegiatan ini mengundang Pemangku Adat dalam hal ini adalah Jero Mangku se-Desa Timuhun serta Tokoh Adat lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan dan mempertahankan catatan penting yang bertuliskan Aksara Bali agar tidak cepat rusak. 

Pemerintah Desa Timuhun menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Penyuluh Bahasa Bali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian adat dan budaya. Kedepannya diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini tetap terlaksana serta adanya sinergi yang baik antara Pemerintah Desa dengan Penyuluh Bahasa Bali dalam kegiatan lain yang sifatnya bertujuan melestarikan adat dan budaya Bali

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PJ. Perbekel Desa Timuhun Sekretaris Desa Timuhun Kasi Pemerintahan Kaur Umum Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kasi Pelayanan Kaur Perencanaan KBD Kaleran KBD Tengah Kelihan Banjar Dinas Kawan Staff Pendamping Desa Staff Pendamping Desa

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Covid - 19