KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS PEREMPUAN (PKK) MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN JAJAN

Administrator Berita Desa

Pemerintah Desa Timuhun memiliki kegiatan yang dirancang untuk kelompok perempuan dengan sasaran anggota PKK yaitu pelatihan pembuatan jajan. Alat dan bahan sudah disediakan oleh Pemerintah Desa Timuhun. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2019. Hari pertama kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan pembuatan roti kukus, sedangkan hari kedua adalah pembuatan bolu, brownies, dan kue tart. Ibu-ibu PKK terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa. Untuk menambah kecakapan anggota PKK dalam pelatihan membuat aneka jajanan tersebut, Pemerintah Desa menghadirkan tutor yang memang sudah ahli di bidangnya. Antusias Ibu-ibu PKK juga bertambah mengingat kegiatan pelatihan diadakan menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Hindu yang memang dari segi kepercayaan dominan di Desa Timuhun, sehingga diharapkan dengan pelatihan ini Ibu-ibu PKK bisa membuat aneka jajanan tersebut untuk keperluan hari raya ataupun untuk yang lebih mengkhusus bisa dipakai inovasi untuk usaha/bisnis.  Alat dan bahan yang tersisa dibagikan kepada PKK Dusun untuk dilakukan percobaan lagi disetiap dusun.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PJ. Perbekel Desa Timuhun Sekretaris Desa Timuhun Kasi Pemerintahan Kaur Umum Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kasi Pelayanan Kaur Perencanaan KBD Kaleran KBD Tengah KBD Kawan Staff Pendamping Desa Staff Pendamping Desa

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini