Melawan TBC dengan Program Ketuk Pintu

Administrator Berita Desa

Sabtu (06/02/2021) Puskesmas Banjarangkan II bersama Kader TB melaksanakan kegiatan Ketuk Pintu TB di wilayah Desa Timuhun Kec Banjarangkan, Kab Klungkung. Program Ketuk Pintu merupakan kegiatan dari rumah ke rumah untuk mendata warga yang mengidap penyakit tuberculose (TBC) paru. Kegiatan tersebut dilakukkan bertujuan memberikan informasi mengenai TB sekaligus melakukan skrining/pemilahan untuk menemukan orang yang terduga terkena penyakit TB serta merujuk orang tersebut ke fasilitas Kesehatan atau Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Bagi penderita TB akan diberikan pengobatan dengan obat yang berkualitas yang disediakan pemerintah pada seluruh Puskesmas secara gratis. Gerakan TOSS TB (temukan obati sampai sembuh) merupakan Gerakan Nasional dalam kampanye penemuan kasus TB secara aktif dan masif yang melibat seluruh pihak baik Pemerintah maupun Masyarakat. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Desa Timuhun Sekretaris Desa Timuhun Kasi Pemerintahan Kaur Umum Kasi Kesejahteraan Kaur Keuangan Kasi Pelayanan Kaur Perencanaan KBD Kaleran KBD Tengah Kelihan Banjar Dinas Kawan Staff Pendamping Desa Staff Pendamping Desa

Info Media Sosial

FacebookGoogle Plus

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Covid - 19